Sunday, February 27, 2011

PB PBSI Pertimbangkan Gelar SBI Tiap Tahun

Surabaya Superliga Badminton Indonesia (SBI) digelar dua tahun sekali dan pelaksanaannya pada tahun ganjil. Namun, PB PBSI akan mempertimbangkan untuk menggelarnya setahun sekali.
Memang tahun genap, ada event padat. Saya selaku Ketua Umum (PB PBSI), akan mempertimbangkan dengan pengurus, sponsor dan pihak lain, agar dapat digelar seperti sepakbola. Kalau mungkin bisa digelar, kenapa tidak, ujar Ketum PB PBSI, Jenderal TNI (purn) Djoko Santoso saat jumpa pers usai penyerahan hadiah pada pemenang tim putra Djarum Superliga Badminton Indonesia (2011), di DBL Arena Surabaya, Sabtu (26/2/2011).
Djoko mengatakan, digelarnya SBI banyak manfaatnya untuk pengembangan para pemain bulutangkis tanah air. Dalam SBI itu, setiap klub diperkuat dua pemain asing.
Dengan adanya pemain luar negeri, ajang uji coba para pemain muda dengan pemain senior maupun pemain luar negeri. Bisa menambah kematangan pemain muda kita, tuturnya.
Meski ada wacana untuk menggelar SBI setiap tahunnya, Djoko tidak berani memastikannya, apakah event tersebut dapat digelar setiap tahunnya.
Kita akan usahakan, tapi tidak menjanjikan, jelasnya.


Untuk informasi lengkap Djarum Superliga Badminton Indonesia 2011, kunjungi: http://www.djarumbadminton.com/djarum-superliga/