Monday, February 21, 2011

Penjual Obat Cina Tewas di Kamar Tidur

MANADO - Seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai penjual obat Cina, Djafar AB (69), seorang warga yang kos di rumah keluarga Samsudin, pukul 11,45 Wita terkapar di kamarnya, di Kelurahan Komo Luar Lingkungan Satu.


Menurut, Hermawati Samsudin, sang pemilik rumah, dia sudah curiga karena korban belum keluar kamar, meski hari sudah siang. “Saya panggil dia tidak menyahut, Opa tidak datang kerja,”ujarnya ketika itu.


Penasaran, Hermawati memanggil Yopi Panuh warga Komo luar lainnya. Yopi kemudian mengintip dari balik jendela. Ia kaget tubuh korban sudah terkapar di lantai kamar mengenakan sarung motif kotak-kotak.


“Saya lihat dia (korban) dari jendela sudah terkapar dilantai,” tuturnya

Tak butuh waktu lama, dari mulut ke mulut cerita menyebar, membuat warga mengerumuni lokasi kejadian memuaskan rasa penasaran. Bahkan anak-anak yang baru pulang dari sekolah turut menyaksikan tubuh korban dari balik jendela kaca.


Dipaparkan Saiful penjaja Makanan di Komo Luar, sekitar pukul 23.00 wita tadi malam, sempat bertemu dengan korban. Ketika itu korban hendak membeli makan “dia cari makan sekitar jam 11 tadi malam,” tuturnya. Katanya lagi, korban terlihat sakit, jalannya tampak lambat dan terseok.


Diketahui korban berprofesi sebagai penjual obat cina. Belum ada warga yang tahu detail asal usul korban, kabar yang berkembang korban berasal dari Padang.


Saat ini polisi sedang melakukan olah TKP, dan tidak ditemukan tanda kekerasan ataupun indikasi perampokan. Pasalnya, pintu terkunci rapat sebelum dibuka paksa warga. Begitu juga dengan harta benda korban masih dalam keadaan utuh.(abm)