Monday, February 21, 2011

PDIP Kehilangan Arah Politik di Sulut


Para kader PDIP (foto berita manado)


MANADO – Pasca Pemilukada serentak yang hasilnya sudah diketahui warga, PDIP Sulut yang fakta politiknya hanya menang di Bolsel, saat ini seperti kehilangan arah politik. Hal ini diutarakan Dra Olga Lumintang kepada beritamanado, Senin (21/2).


Menurut Lumintang, seharusnya dengan kekalahan di sebagian besar daerah yang melakukan Pemilukada, PDIP melakukan evaluasi kemudian menetapkan langkah-langkah politik berdasarkan hasil capaian yang didapat. ”Kalau melihat hasil yang dicapai pada Pemilukada, seharusnya PDIP seperti sikapnya secara nasional yakni, beroposisi, tetapi faktanya dia (PDIP) dalam pemerintah sikapnya ngambang, ”ujarnya.


Melihat fenomena ini James Saliim, Sekretaris PDIP Bumi Beringin, Manado, menilai PDIP akan semakin terpuruk pasca Pemilukada. ”Ini karena rakyat juga bingung untuk mendukung partai ini, karena sikap, dan arah politiknya tidak jelas, ”ujar Saliim.


Dia berharap di waktu tersisa ini PDIP melakukan pembenahan-pembenahan dengan melakukan evaluasi hasil serta menentukan sikap partai dengan pemerintah daerah saat ini.”Selama ini yang terlihat tinggal sikap personel fraksi di DPRD Sulut, bukan lagi sikap organisasi atau partai, ”ujarnya.(abm)