Sunday, February 27, 2011

Perawat Gaddafi Rencanakan Kembali ke Ukraina

20110214033236muammar gaddafi1 Perawat Gaddafi Rencanakan Kembali ke Ukraina

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Ismail Zitouny)

“Ibu saya menghubungi saya pada Jumat. Dia mengatakan bahwa saat ini dia masih di Tripoli. Di sana terjadi penembakan, bentrokan dan segalanya yang diberitakan media,” kata Tatyana yang dikutip harian tersebut.

“Ibu berbicara kepada saya dengan tenang dan meminta agar tidak khawatir tentang dirinya dan mengatakan dia akan segera pulang,” tambah Tatyana.

Jejaring Wikileaks menjelaskan Kolotnytska yang berumur 38 tahun sebagai “si pirang bahenol” yang mengikuti perjalanan hidup Gaddafi.

Gaddafi tampaknya bergantung kepada perawat jangka panjangnya karena Kolotnytska “mengerti rutinitasnya”, ungkap jejaring itu yang mengutip bocoran kawat informasi Amerika Serikat.

Sebelumnya laporan media mengatakan bahwa Kolotnytska yang dipercaya sebagai kekasih Gaddafi tidak berencana untuk meninggalkan Libya karena dia terlihat berada di samping pemimpin Libya yang diperangi serta telah kehilangan kendali atas kekuasaannya.

Pemerintah Ukraina telah menginstruksikan pengungsian warga negaranya di tengah kerusuhan sadis di Libya.

Sejumlah dokter asal Ukraina masih tinggal di Libya dan menolak untuk kembali pulang karena mereka belum mendapatkan gajinya.