Sunday, February 27, 2011

Keluarga Morales Bersua Kembali

 Keluarga Morales Bersua Kembali TWITTER

KOMPAS.com – Keluarga Morales akhirnya bersua kembali gara-gara Twitter. Awalnya, sebagaimana warta CNN pada Sabtu (26/2/2011), Daniel Morales (58) yang kini menjadi tunawisma di New York, AS, mengikuti program pembagian telepon selular bagi tuna wisma. Program ini bertujuan, agar tuna wisma menulis tentang kehidupan mereka.

Alhasil, Daniel telah mendapatkan followers sebanyak 3.000 akun. Setelah tiga minggu mengikuti program itu, dia memutuskan menggunakan jejaring sosial Twitter untuk mencari anak perempuannya.

Dia menulis status pada akun twitternya pada Kamis (24/2/2011). "Hai, saya memberitahukan kepada semua orang, saya mencari anak perempuan saya yang bernama sarah m rivera," tulisnya.

Selain menulis status, Morales juga memberikan no ponsel miliknya dan mempublikasikan foto anak perempuannya, Sarah (27) melalui Twitter. Sarah menelepon Morales pada hari berikutnya dan mereka berdua bertemu di New York pada Jumat (25/2/2011). "Ini merupakan peristiwa yang luar biasa," kata Morales.

Daniel berpisah dengan Sarah, setelah anak perempuannya itu memutuskan untuk tinggal dengan ibunya di California dan pindah dari Puerto Rico, kata Morales. Morales kehilangan pekerjaan dan rumahnya pada 2010, setelah dia pindah ke Harlem. Sekarang dia tinggal di rumah penampungan.

Selain kembali bertemu dengan putrinya, Morales juga berjumpa dengan dua cucunya, Navaeh Cuff (4), dan Akai Carranza (1) untuk pertama kalinya.