Sunday, February 27, 2011

Jalan Sehat Hingga Lomba Perahu Naga

bedok resv1 Jalan Sehat Hingga Lomba Perahu Naga

TANGERANG, KOMPAS.com – Sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat akan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-18 Kota Tangerang sejak sepekan sebelum puncak acara, Senin (28/2/2011). Berbagai lomba kegiatan tradisional, mulai jalan sehat, bersepeda santai, lomba permainan tradisional, pertandingan sepakbola, hingga lomba perahu naga akan digelar.

"Semua kegiatan lebih banyak melibatkan partisipasi masyarakat," kata Sekretaris Kota Tangerang Harry Mulya Zein kepada wartawan, Sabtu (26/2/2011).

Partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat itu, kata Harry, antara lain terlihat dari pertandingan sepakbola yang melibatkan pengayuh becak, ojek, dan pengemudi angkutan kota. Selain itu, pertandingan juga dimeriahkan oleh pertandingan antara jajaran musyawarah pimpinan daerah (Muspida).

Saat membuka pertandingan antara pengayuh becak, pengojek, dan pengemudi angkutan kota, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim meminta agar selalu menjaga ketertiban lalu lintas dan menaati setiap rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, Wahidin juga mengimbau, pengemudi angkutan kota berani menegur dan melarang seluruh penumpangnya untuk tidak membuang sampah sembarangan ke jalan dan tempat lainnya.

"Tegur penumpangnya Pak, kalau ada yang buang sampah ke jalan. Kalau bersih kan enak, jalan enggak kotor dan tidak ada penyakit," kata Wahidin.