Sunday, January 30, 2011

Sudah Tidak Jaman Lagi Ustadz Poligami !


Artis Angel Lelga merasa bisa mengambil banyak hikmah dari kegagalannya sebagai istri ke sekian dari raja dangdut Rhoma Irama. Meski poligami secara hukum agama diperbolehkan, namun dirinya tidak lagi bersedia menjadi istri pria yang sudah menjadi milik perempuan lain.



"Menurut aku memang poligami diperbolehkan, tapi aku pribadi kurang setuju karena aku pernah mengalaminya. Sesabar-sabarnya perempuan itu menipu, sejauh mana bisa berbagi dengan suami. Aku bilang membohongi publik, sejauh mana kita bisa sabar, aku bilang munafik," ungkap Angel Lelga saat merayakan ulang tahunnya ke-26, di Yayasan Al-Anshor, Jl.Anugrah I, Jati Cempaka, Bekasi.


"Enggak ada lelaki yang bisa berbagi secara adil, kalau nabi itu ada alasannya. Aku nggak setuju ada orang melakukan poligami. Kalau ada itu kedok doang, cuma mau menikah lagi, mau itu artis, jangan terbuai dengan alasan agama. Itu bullshit alasan kuno," sambungnya menegaskan.


Setelah dicerai oleh Rhoma Irama, Angel menjalani kehidupan seorang diri, tanpa ada pria yang mendampingi. Kesendiriannya itu dimanfaatkan untuk membangun karir, yang kini tengah serius dijalani. Baginya juga sudah tidak ada lagi waktu untuk menyesali masa lalunya itu.


"Poligami itu merugikan wanita. Bohong kalau wanita mau dipoligami. Apakah wanita yang dipoligami itu menerima atau bahagia? Kan nggak. Bohong kalau wanita bisa sabar," ungkapnya.


"Secara pribadi, poligami nggak ada untungnya sama sekali bagi perempuan. Agama itu penting tapi jangan picik mencapai kehidupan berumah tangga dengan poligami. Sudah nggak zaman ustadz kawin dengan banyak wanita," sambungnya.


Bahkan jika kelak dirinya menemukan kembali jodoh dalam hidupnya, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah 'tidak berstatus sebagai suami orang lain' alias single. Karena pernikahannya terdahulu menjadi pelajaran berharga.


"Saya nggak kuat, saya pernah jalani itu ternyata gagal. Enggak ada kebahagiaan juga. Menikah normal itu enak, kenapa harus mau dipoligami. Semua ada hikmahnya, saya nggak menyesali. Saya cuma nggak mau ini terjadi sama orang lain. Next aku mau nikah sama yang normal aja," pungkasnya.