Saturday, January 29, 2011

Kumpulan video tutorial belajar Photoshop



Menghilangkan Timestamp Dari Sebuah Foto



Menghilangkan Timestamp Dari Sebuah Foto. Bagi Anda yang lupa menonaktifkan timestamp pada kamera Anda dan ingin menghilangkannya dari hasil jepretan Anda, simak video yang satu ini. Disini kita akan belajar bagaimana cara menghilangkannya dengan lebih sempurna.








Dasar-dasar Dari Smart Objects Dalam Photoshop



Dasar-dasar Dari Smart Objects Dalam Photoshop. Untuk Photoshop versi CS2 keatas, kita mengenal istilah Smart Objects. Apa itu Smart Objects dan apa kegunannya? Simak video menarik yang satu ini.








Menggunakan Teknik Chroma Keying



Menggunakan Teknik Chroma Keying. Dengan teknik ini kita akan belajar bagaimana cara menghapus sebuah background yang solid dari sebuah gambar. Satu teknik lagi yang bisa Anda andalkan untuk mengganti background sebuah foto.







Menggunakan Teknik Multitones dan Masking




Menggunakan Teknik Multitones dan Masking. Mungkin istilah ini masih kurang familiar di telinga Anda. Dengan teknik ini Anda dapat membuat efek foto yang dramatis. Sangat cocok untuk Anda yang bergerak di bidang fotografi untuk memanipulasi foto hasil jepretan Anda.








Mengganti Background



Mengganti Background. Mungkin sudah banyak yang tahu cara mengganti background sebuah foto/gambar dalam Photoshop. Disini kita akan belajar lebih jauh bagaimana cara mengganti background di Photoshop dengan lebih sempurna.








Menggunakan Teknik Seleksi Color Range



Menggunakan Teknik Seleksi Color Range. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali teknik seleksi yang bisa dilakukan dalam Photoshop. Color Range merupakan salah satu teknik Photoshop yang bisa Anda gunakan untuk kondisi-kondisi tertentu. Kondisi yang bagaimana? Untuk lebih jelasnya simak video tutorial Photoshop yang satu ini.







Membuat Icon dan Navigasi Website




Membuat Icon dan Navigasi Website. Bagi Anda yang serius dalam bidang web desain tentu sudah tidak asing lagi dengan aktivitas membuat icon ataupun mendesain navigasi sebuah website. Kali ini kita akan membahas cara membuat icon dan navigation bar sebuah website yang indah dan elegan.