Saturday, January 29, 2011

Cewek-cewek gimana sih? ada yang lajang kok malah milih yang sudah beristeri


Tentu semua sampai ngga habis pikir, kenapa cewek atau wanita itu lebih menyukai pria yang beristeri daripada yang masih single alias bujangan. Tapi setelah kutebak-tebak, pasti ada alasan kuat.


Alasan Wanita Lajang Tertarik Pria Beristri

Fenomena ini dikenal sebagai ‘perburuan pasangan’.


Petti Lubis, Mutia Nugraheni




Ilustrasi pria selingkuh (inmagine)


VIVAnews – Tidak berlebihan jika Anda khawatir suami jadi incaran para wanita lajang. Sebab, menurut penelitian yang dipublikasi dalam jurnal Philosophical Transactions of the Royal Society, ketika melihat apakah seseorang menarik atau tidak, wanita sering mencontoh orang lain.


Memiliki istri, ternyata membuat pria menjadi lebih menarik di mata para wanita lajang. Fenomena ini, dikenal sebagai ‘perburuan pasangan’, yang mungkin dapat menjelaskan mengapa Angelina Jolie tetap merebut Brad Pitt meskipun ia tampak bahagia menikah dengan Jennifer Aniston.


Dalam putaran penelitian tentang ilmu daya tarik, menurut psikolog Anthony Little, “Burung dan ikan betina akan mengincar pasangan jantan yang lebih menarik, jika mereka telah melihat kalau si jantan telah memiliki pasangan betina”. Ini membiarkan orang lain untuk masuk dalam ‘kencan permainan’.


Menurut Little, fenomena ini meluas ke dunia manusia. Sebuah studi menemukan bahwa wanita lajang mulai mengubah pandangan mereka pada pria yang sedang menjalin hubungan serius. Sebaliknya, wanita menikah jauh lebih tertarik pada pria lajang.


Juga diketahui, pria akan lebih bergairah jika mereka difoto dengan dikelilingi wanita daripada sendiri atau bersama dengan pria lain. Lalu jika wanita ingin tampil menarik, menurut penelitian, mereka harus bersama dengan teman wanita yang penampilannya tak terlalu menarik.


Studi juga menunjukkan bahwa jika seorang wanita terus menampilkan sisi polos, akan membuatnya tampak lebih menarik.


Ya, apapun itu. Semua kembali ke diri anda dech. Semua kembali ke norma pada akhirnya. Tapi entah, jika kemudian dorongan hati jauh lebih kuat daripada norma agama dan sosial. Siap-siap aja ada pihak yang dirugikan.