Friday, January 14, 2011

Tipe Calon Suami Bukan Idaman



ANDA sangat mencintai kekasih Anda kini. Tapi, banyak pertanyaan tentangnya yang belum Anda dapat jawabannya. Semua mengerucut pada pertanyaan, diakah pria yang tepat untuk menjadi teman hidup Anda?

Setelah sekian lama bersama, melalui serangkaian cerita hidup penuh kenangan—perselisihan dan tawa bahagia—Anda berdua mulai berpikir tentang cincin pernikahan, gaun putih, bulan madu, dan tentu, kebahagiaan pernikahan. Hampir setiap pasangan dalam hubungan jangka panjang, pada suatu titik keduanya akan bicara tentang pernikahan.

Jika Anda tidak begitu bersemangat duduk di pelaminan bersamanya, mungkin karena Anda tidak yakin menikahinya. Setelah menilai kepribadiannya, mungkin dia salah satu pria yang tak sebaiknya Anda nikahi, seperti dibeberkan Konselor pernikahan Pat Connor pada majalah Glamour berikut ini:

1. Anak mama.

2. Pria yang manajemen keuangannya buruk.

3. Pria yang tak memiliki teman.

4. Pria yang merendahkan Anda di depan umum.

5. Pria yang kasar dengan pekerja kelas rendah, seperti pelayan restoran, tukang parkir, satpam, dan sebagainya.

6. Pria yang tidak bisa menertawakan dirinya sendiri.

7. Pria tidak bersedia untuk berbagi otoritas atau kekuasaan.

8. Pria yang tidak pernah menuntut Anda.

Menurut Connor, wanita harus berpikir logis sebab kebanyakan wanita kerap sulit menyerap nasihat baik dan dianggap tidak romantis saat terlampau jatuh cinta.

“Sebenarnya, tidak ada belahan jiwa, yang ada hanyalah kekasih yang kepada siapa kita mengikat komitmen. Bahkan Anda bisa sangat jatuh cinta dengan seseorang tidak berhasil Anda nikahi,” tukasnya.

Dia menyarankan, hubungan cinta setidaknya dijalani selama setahun untuk mengamati nilai-nilai dan karakter pasangan masa depan Anda.