Sunday, May 8, 2011

Subhan dan Hade Menuju Reli Asia Pasifik Australia

 Subhan dan Hade Menuju Reli Asia Pasifik Australia

Setelah nyaris 1 tahun lebih vakum tak mengikuti kejuaraan reli internasional, Subhan Aksa/Hade Mboi kembali mengikuti reli Asia Pasifik tahun ini. Pasangan pereli Bosowa Rally Team (BRT) itu menyasar kejuaraan Pacific Cup di Asia Pacific Rally Championship (APRC). Seri pertama Pacific Cup akan dilangsungkan di Queensland, Australia 13-15 Mei mendatang.

Usai Australia, seri Pacific Cup akan bergulir ke Kaledonia Baru (Juni) dan terakhir di Selandia Baru (Juli). Subhan akan menggeber Mitsubishi Lancer Evolution IX yang disewa dari tim MRF. Meski mobil lama, namun sebagian besar komponennya baru dan diyakini masih bisa kompetitif bersaing dengan versi terbaru, seperti Evo X.

Uniknya, mobil reli pacuan Subhan/Hade memakai grafis motif batik parang dengan tulisan ‘Batik Is Indonesia’. Ide batik ini merupakan salah satu cara BRT mempromosikan Indonesia dan mengklaim batik adalah budaya murni dari Indonesia.

Seri APRC kali ini jadi ajang Subhan dan Hade untuk mengukur diri setelah lama vakum. “Makanya tim tak memberi target terlalu tinggi. Di atas kertas Subhan dan Hade bisa masuk 5 besar umum. Namun kita tahu diri tak memberi target khusus karena lawan-lawan kita rata-rata pereli-pereli muda yang kita juga belum tahu kemampuannya,” terang Mago Sarwono, direktur BRT.

Trek Australia juga baru buat Subhan dan Hade. Kabarnya permukaan trek didominasi gravel berkerikil bulat yang licin. Kedua pereli beserta tim akan berangkat ke Australia pada Minggu (8/5).