Sunday, May 8, 2011

2012, Kemungkinan Inter Boyong Guardiola

87059 pep guardiola 300 225 2012, Kemungkinan Inter Boyong Guardiola

Pasca menghempaskan Real madrid di semifinal Champion League musim ini dengan agrerat 3-1, nama Barcelona kian melambung. Tak hanya itu, hegemoni Barcelona atas rivalnya Real Madrid turut serta melambungkan nama Josep Guardiola.

Di tangan pelatih berusia 40 tahun ini, Barcelona selama beberapa tahun terakhir memenangkan banyak gelar. Bahkan di tahun 2009, Blaugrana berhasil menyapu bersih enam gelar. Sebuah pencapaian yang sensasional dan menempatkan Guardiola sebagai salah satu pelatih tersukses saat ini.

Dengan prestasi gemilang ini, tidak salah jika sejumlah klub besar sangat ingin menggunakan jasa Guardiola. Klub yang getol merayu yakni Internazionale Milan. Presiden Inter Massimo Moratti punya rencana mengganti Leonardo dengan Guardiola.

Liga Italia atau Serie A sendiri bukanlah sesuatu yang asing bagi Pep. Selama karirnya sebagai pesepakbola, Pep pernah merumput di Italia selama dua musim pada 2001-2003 dengan membela dua klub, AS Roma dan Brescia.

Pep pun mengaku tersanjung terhadap minat Inter menggunakan jasanya sebagai pelatih.” Saya tersanjung dengan minat Inter terhadap saya, tetapi saya masih terikat kontrak satu tahun bersama Barca” ujar Pep beralasan.

Dengan demikian, dirinya mengaku akan menghormati kontrak yang telah ia teken bersama Barcelona. “Saya masih memiliki satu tahun kontrak saya dengan Barcelona. Dalam hal apapun, saya harus berbicara dengan tim dan direksi” ujarnya.

Sementara itu, agen Guardiola, Jose Maria Orotbig mengungkapkan ada kemungkinan Pep berlabuh dan melatih klub Italia itu. Dan itu, kemungkinan terjadi tatkala kontrak Pep bersama barca usai pada 2012.

“Kemungkinan Guardiola ke Italia itu ada, tetapi kita harus menunggu hingga 2012. Saat ini, Guardiola masih memiliki sisa kontrak satu tahun sehingga tidak mungkin dia hengkang di musim panas ini” ujar Jose Maria.

“Jadi, terlalu dini untuk membuat kesimpulan atau asumsi terhadap sesuatu yang masih lama akan terjadi. Guardiola adalah sosok orang yang lurus dan akan memenuhi kontraknya bersama Barcelona” tutupnya.