Saturday, January 8, 2011

5 Software untuk mengembalikan file yang sudah di delete


Jika anda ingin mengembalikan data, file atau folder yang terlanjur dihapus, berikut ini adalah software gratis yang berfungsi untuk mengembalikan file/folder yang sudah dihapus/delete secara manual.


1. iCare Undelete
iCare Undelete software spesialis Gratis untuk mengembalikan data yang dihapus. Software ini dapat memulihkan data yang dihapus dari media penyimpanan seperti Hard disk, hard drive eksternal, SD card, USB drive, Flash drive, pen drive, dsb. iCare Undelete dapat memulihkan data yang dihapus atau dikosongkan dari Recycle Bin , file dihapus oleh virus, sengaja dihapus pada jaringan lan komputer, dihapus oleh SHIFT + DELETE hot key atau dihapus menggunakan perintah DOS prompt.


2. Recuva
Racuva adalah software gratis untuk memulihkan data yang dihapus dan juga perangkat lunak ini tersedia secara gratis. Recuva dukungan untuk hampir OS windows dan ini dukungan perangkat lunak untuk lebih dari 30 bahasa. Pada website piriform.com tersedia dua versi perangkat lunak Recuva, installer dan versi portabel.


3. FileRestorePlus
FileRestorePlus tersedia untuk versi Mac dan Windows serta dapat Recover data dari Hard Drives, USB Thumb Drive, Kamera Media Card, Floppy Disk dan perangkat penyimpanan lainnya. Software ini dapat dengan mudah memulihkan dokumen yang dihapus, foto, video, musik dan email hanya beberapa klik. Fitur-fitur lainnya, perangkat lunak pemulihan ini juga dapat digunakan untuk memulihkan data yang hilang akibat format, reinstall windows, dll


4. Pandora Recovery
Pandora Recovery dapat menemukan dan memulihkan file dihapus dari kartu memori, hard drive sekunder, atau drive eksternal lainnya. Software ini mendukung semua jenis versi OS Windows dan format file.


5. Easeus Data Recovery Wizard Free Edition
Easeus Data Recovery adalah software yang bagus tapi versi gratis hanya memungkinkan pengguna untuk memulihkan file kurang dari 1 GB . Perangkat lunak ini mendukung untuk Windows 2000, windows XP, 2003, Vista, 2008 dan Windows 7.
Download Easeus Data Recovery Wizard Free Edition



Itulah beberapa software gratis untuk mengembalikan data/file yang sudah dihapus. Silahkan download dan gunakan mana yang lebih sesuai dengan komputer anda.